Hi, guest ! welcome to BLOGGERTERMS.COM. | About Us | Contact | Register | Sign In
Categorie : Blogger | Seo | Tutorial | Tips | Business | Google | Widget | Facebook

Monday, July 30, 2012

Link Dofollow dan Link Nofollow Perbedaan di Mata Search Engine

Perlu Di Ketahui Bahwa Pentingnya mengtahui tentang apa itu Link Dofollow dan apa itu Link Nofollow serta keuntungan dan kelemahan diatara dua link tersebut. Mungkin masih banyak para sahabat Blogger yang belum paham tentang apa itu Dofollow dan Nofollow. Secara garis besar kita mengetahui bahwa backlink adalah suatu tautan link antara dua halaman situs dimana tautan link tersebut mengarah ke blog kita. Semakin besar jumlah Backlink yang berkualitas mengarah ke blog kita maka akan semakin populer blog tersebut di halaman Search Engine. Perlu kita tau tanpa tanpa backlink, suatu SEO belum berarti seperti yang pernah saya bahas di postingan sebelumnya Tentang "Gratis Backlink dari Yahoo Pipes Untuk SEO Terbaik". Mendapatkan prioritas utama oleh search engine tak hanya pada saat proses index yang lebih cepat tapi juga mendapat posisi yang bagus di search engine. Maka dari itu perlu kita memahami Antara Link Nofollow dan Link Dofollow, untuk memahami dan mengerti apa perbedaan antara dua link tersebut, berikut ini penjelasannya :

Untuk Link Dofollow
"Backlink Dofollow merupakan tautan link yang dibuat pada suatu halaman situs dengan menambahkan dofollow di dalam atribut rel".
Atribut Dofollow berfungsi sebagai salah satu indikator bagwa link tersebut sangat penting dan relevan bagi situs tertentu sehingga dimata semua search engine link yang mendapatkan tambahan atribut dofollow didalamnya akan dianggap spesial. Semua backlink dofollow ini apabila berhasil ditemukan oleh spider bot akan mwendapatkan perlakukan yang istimewa diantaranya adalah penelusuran lebih jauh oleh search engine sehingga memungkinkan suatu blog yang diberi dofollow backlink mendapatkan satu timbal balik yang sangat bagus yang dapat meningkatkan perangkingan blog di search engine dan google pagerank.

Sedangkan Link Nofollow
"Backlink nofollow merupakan tautan link yang dibuat pada suatu halaman situs dengan menambahkan nofollow di dalam atribut rel".
Fungsi atribut ini untuk memperkecil kemungkinan terjadinya suatu usaha spamming terhadapap situs - situs tertentu melalui suatu komentar yang tersedia pada situs tersebut. Karena itulah untuk suatu link yang mendapatkan tambahan atribut nofollow search engine akan memperlakukannya secara berbeda, bila sebuah spider bot menemukan backlink kita yang berupa nofollow pada situs tertentu, backlink tersebut tidak akan ditelusuri oleh semua search engine untuk di crawl dan di index tapi hanya dicatat saja jikalau blog kita mendapat backlink dari situs tertentu. Akibatnya dari perlakuan search engine yang biasa - biasa saja terhadap semua link yang berformat nofollow, kualitas backlink yang dihasilkan tidaklah berkualitas dan belum begitu cukup untuk mengangkat suatu blog untuk masuk di halaman pertama search engine ataupun mendapatkan google pagerank yang bagus.
Share this article now on :

+ comments + 2 comments

October 15, 2012 at 1:20 AM

beh ceramahnya mudah dipahami gam...makasih pas buat blogger yang baru belajar

Terimakasih Apps Freeware atas Komentarnya di Link Dofollow dan Link Nofollow Perbedaan di Mata Search Engine
November 30, 2012 at 5:30 PM






Hallo,,

Makasih atas infonya ya sobat,, bermanfaat bangett infonya


sukses slalu

Terimakasih zul atas Komentarnya di Link Dofollow dan Link Nofollow Perbedaan di Mata Search Engine

Post a Comment