Hi, guest ! welcome to BLOGGERTERMS.COM. | About Us | Contact | Register | Sign In
Categorie : Blogger | Seo | Tutorial | Tips | Business | Google | Widget | Facebook

Thursday, August 16, 2012

Kelebihan Google Selain Menjadi Mesin Pencarian

Google Adalah Salah Satu Situs Internet terbesar di dunia yang berfungsi sebagai Mesin Pencarian atau sering disebut dengan Google Search Engine. Adapun maksud dari mesin pencarian ini adalah Mesin yang dapat digunakan untuk mencari data dalam Dunia "Technology Internet". Mungkin teman-teman sudah tau lah tentang google ini dan juga sudah pasti tau apa manfaatnya selain yang saya terangkan diatas, tetapi masih ada beberapa fungsi Rahasia Google yang mungkin teman-teman belum ketahui. nah, ini dia fungsi rahasia yang belum semua orang ketahui seperti yang saya katakan pada judul artikel "Kelebihan Google Selain Menjadi Mesin Pencarian".
  1. Google Berfungsi Mencari Code Area Telepon - Apa bila anda lupa dengan lokasi Code Area telpon yang ingin anda hubungi, anda bisa menggunakan mesin pencarian google untuk memberitahu Lokasi Code area telepon tersebut. Selain lokasi Code area, Google juga akan menunjukkan kepada anda Peta wilayah tersebut dengan cara, anda ketikkan code area yang ingin anda ketahui lokasinya, Seperti Contoh : 021 ,maka setelah anda enter akan keluar lokasi dan wilayah dengan code area 021.
  2. Mencari dalam Rentang Numerik tertentu dengan menggunakan tanda - Mungkin Anda Penasaran dengan Sebuah Tahun.. jangan kwatir, anda bisa tau apa saja yang terjadi pada tahun tersebut dengan mencarinya melalui Google. Seperti Contoh : "1945" maka Google akan memberitahu anda apa saja yang terjadi pada tahun tersebut.
  3. Mencari Dokumen yang Spesifik - Google dapat mencari di web untuk jenis file-file tertentu dengan menambahkan tanda. Jika Anda sedang mencari file excel tentang Make Money Online, misalnya, Anda dapat mencoba: Make money online filetype:xls.
  4. Memberi Pengecualian Khusus pada kata yang diberi tanda - Seperti Contoh, Jika anda ingin Mencari Informasi tentang seseorang, anda cukup Mengetikkan Nama orang tersebut dengan menambahkan tanda 'Nama yang ingin dicari' Maka Mesin Pencarian Google akan terpokus hanya mncari Nama tersebut.
  5. Menganalisa Kata Kunci pada situs tertentu - Hal ini dapat berguna jika Anda sedang melakukan suatu pencarian, tapi Anda tidak yakin kata kunci apa yang tepat untuk dimasukkan ke mesin Google. Anda dapat menggunakan kata kunci "site:" Misalnya, Anda bisa mencoba pencarian ini: "Seputar Blog" site:xhotoshoptuts.heck.in
  6. Sebagai Alat Konversi Mata Uang yang cepat - Google juga dapat melakukan konversi mata uang, misalnya: 150 Pounds in Dollars
  7. Mengecek waktu pada saat yang bersamaan di wilayah / negara lain - Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengecek waktu saat ini suatu negara atau kota lain dimanapun juga, sehingga anda tidak tidak salah waktu ketika anda menelepon seseorang, atau untuk urusan penting lainnya. Untuk mengecek waktu, cukup masukkan "time" diikuti dengan nama kota/wilayah. Sebagai contoh: time California.
  8. Gunakan kata "site:" untuk membatasi pencarian ke situs tertentu. - Banyak situs telah built-in tools pencarian tapi sebagian besar tidak dapat merepon dengan hasil yang sesuai dengan yang anda cari. Misalnya sobat ingin mencari kumpulan kata bijak di blog ini, sobat bisa mencari dengan mengetikan " kumpulan kata bijak site:xhotoshoptuts.heck.in " tanpa tanda kutip, maka hasil pencarian akan tertuju di blog ini dengan semua postingan yang mengandung Kumpulan Kata Bijak.
  9. Gunakan Google sebagai Alat Pemeriksa Ejaan - Jika anda tidak yakin mengenai ejaan suatu kata, cukup masukkan kata ke google, ini adalah cara yang cepat untuk melihat apakah anda memiliki ejaan yang benar. Jika tidak benar, Google akan menyarankan ejaan kata yang benar. Selain itu, jika anda ingin mendapatkan definisi dari suatu kata, anda dapat menggunakan "define:" Hal ini untuk mengfungsikan Google sebagai kamus. Contoh penulisannya: define: Parasympathetic
  10. Google Sebagai Kalkulator Online - Google telah memiliki built-in calculator, dengan memasukkan kunci perhitungan seperti ini misalnya: 270 * (55 / 5 + 3), anda akan melihat hasilnya: 270 * ((55 / 5) + 3) = 3 780 komputer anda juga telah dilengkapi calculator, tetapi jika anda hanya tinggal mengetik perhitungan anda saja ke dalam kotak pencarian browser, maka tentu saja hal ini jauh lebih cepat daripada membuka aplikasi calculator anda, tidak percaya? Silakan dibuktikan.
Sekian dulu Pembahasan Kita Tentang Google Mesin Pencarian "Kelebihan Google Selain Menjadi Mesin Pencarian".
Share this article now on :

Post a Comment