Hi, guest ! welcome to BLOGGERTERMS.COM. | About Us | Contact | Register | Sign In
Categorie : Blogger | Seo | Tutorial | Tips | Business | Google | Widget | Facebook

Monday, September 17, 2012

Cara Menghapus Url Link Error atau Crawl Error Pada Blog

Sebelum Kita Memulai Tutorial Cara Menghapus Url Link Error atau Crawl Error Pada Blog, Ada baiknya Jika Saya Jelaskan Terlebih dahulu Apa yang dimaksud dengan Url Link Error atau Crawl Error dalam Bahasa Planetnya.

Yang Dimaksud dengan Url Link Error atau Crawl Error ialah, Berupa Link Tautan Yang Pernah ada di dalam blog anda yang kemudian telah anda hapus dari daftar Postingan, pada saat anda menghapus link postingan, ternyata link trsebut telah terindeks di Halaman Penelusuran "Search Engine" sehingga setiap Penelusuran yang tertuju ke keyword tersebut tidak dapat di telusuri kembali akibat link telah terhapus.

Untuk Mengatasi Hal Tersebut agar tidak terjadi lagi, Perlu Anda Lakukan Langkah-Langkah Berikut ini.

1. Anda terlebih dahulu Ceck Url Link Yang Error atau Crawl Error dengan menggunakan Alat Webmaster. Dengan Alamat Webmaster : https://www.google.com/webmasters/tools.
2. Pada Halaman Webmaster, Pilih Blog Yang Ingin Anda Perbaiki.
2. Lalu Pilih Konfigurasi.
3. Kemudian Pilih "TautSitus", Pada Halaman "TautSitus" ini maksudnya, "Tautan situs adalah tautan yang dihasilkan secara otomatis, yang dapat muncul pada hasil penelusuran situs Anda. Pelajari lebih lanjut. Jika tidak ingin laman muncul sebagai tautan situs, Anda dapat mendemosikannya. Hanya pemilik situs dan pengguna dengan izin penuh yang dapat mendemosikan tautan situs".
4. Setelah Anda masukkan Link Url Error anda, kemudian Pilih Demosikan Untuk Melakukan Penghapusan Terhadap URL.
5. Periksa Kembali Link Url Pada Situs Blog Anda Yang Mengalamai Kerusakan Atau Crawl Error.

Demikian Dulu Tips Cara Menghapus Url Link Error atau Crawl Error Pada Blog, yang dapat saya bagikan Pada Teman Blogger Pada Saat ini.
Share this article now on :

+ comments + 5 comments

November 23, 2012 at 7:15 PM

apa ada Cara Menghapus Crawl Errors Di Webmaster
secara keseluruhan, tanpa satu persatu mensubmit link Error

Terimakasih SDN 22 Talang Kelapa atas Komentarnya di Cara Menghapus Url Link Error atau Crawl Error Pada Blog
December 2, 2012 at 2:46 AM

Kalau Untuk menghapus keseluruhan selain cara diatas, saya belum menemukannya bro.. tapi untuk mencegah terjadinya Crawl Erors sebaiknya jangan menghapus postingang tetapi sebainya mengganti isi postingannya atau artikelnya.

Terimakasih Bloggerterms atas Komentarnya di Cara Menghapus Url Link Error atau Crawl Error Pada Blog
December 29, 2012 at 12:48 PM

blog saya ada tulisan error 404, smp skrg blm bs diperbaiki juga.sudah ke webmaster google ttp aja gak bisa..

Terimakasih invest.onsite atas Komentarnya di Cara Menghapus Url Link Error atau Crawl Error Pada Blog
February 3, 2013 at 9:00 PM

Butuh cara menghapus semua link error.. soalnya blog saya terdapat ribuan link error karena saya pindah dari Wordpress ke blogspot gara gara gak mampu beli hosting, kemudian semua tag dan kategori yang keindex google menjadi link eror di blog saya.. belum lagi dulunya saya setting permalink namadomain.net/postingan-saya.html sedangkan sekarang www.namadomain/2013/7/postingan-saya.html mohon bantuannya.. gara gara ini domain saya rattingnya turun drastis banget.. Salam dari lereng lawu utara..

Terimakasih Ngrambe atas Komentarnya di Cara Menghapus Url Link Error atau Crawl Error Pada Blog
August 10, 2013 at 9:44 PM

kalau untuk mengahpus di webmaster bing gimana gan,,, punya saya 50 url error... mohon pencerahan nya gan

Terimakasih udugs atas Komentarnya di Cara Menghapus Url Link Error atau Crawl Error Pada Blog

Post a Comment